Pelajaran, Teknologi, Motivasi dan Catatan

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar di Sekolah


                  Tidak bisa di pungkiri, saya kerap sekali mengantuk di kelas, pernah di permaluin guru dan di ketawain temen-temen sekelas, saat itu perasaan saya maluu bageeettt,, padahal saya duduk di kursi nomor 2 di tengah loo (tempat duduk favorit)#curcol .

                 Untuk itu akhirnya saya mencoba untuk menulis artikel yang berjudul Tips Mengatasi Ngantuk Saat Belajar di Sekolah .

                  Okey, pendahuluan, rasa kantuk ini biasanya datang karena mata kita yang ingin beristirahat serta hawa yang membawa ngantuk seperti kipas angin yang membawa kesejukan udara seolah-olah jika kita memejamkan mata adalah suatu kenikmatan yang luar biasa, selain  itu juga karena faktor guru atau pelajaran yang kita tidak sukai sehingga kita tidak konsentrasi dan pikiran kemana-mana dan bahkan menyepelekan pelajaran tersebut.

Agar tidak mengantuk saat pelajaran di sekolah saya sarankan:

1. Tidurlah yang cukup +- 6 jam sehari, tapi tergantung pribadi masing-masing juga siih biasa tidur berapa jam.

2. Baca materi pelajaran  sebelum di terangkan guru agar kita lebih faham, lebih menikmati saat di ajar guru serta berkonsentrasi penuh sehingga tidak mengantuk dan ilmunya juga pastinya dapat menyerap lebih banyak :) .

3. Cobalah berbicara, entah bertanya pada guru atau sedikit mengganggu temannya, tapi jangan berbicara sendiri yah, ntar dikiraanyaa.........

4. Minta ijin ke toilet , katanya sih bergerak dapat mengurangin kantuk, selain itu kita juga dapat suasana baru di luar kelas, kita juga bisa cuci muka untuk ngilangin ngantuk.

5. Lihat di sekeliling kita, adakah teman kita yang juga mengantuk?? kalau iya biasanya akan terlihat lucu dan bisa ngilangin rasa kantuk xD.

6. Makan permen/krupuk yang entah dari mana dapetnya, bila perlu, berbagi juga dengan teman-teman, enaknya kan makan bareng teman-teman di kelas :)  tapi jangan sampe ketahuan guru yaaaaa.... 

7. Ayunkan kaki ke depan belakang kanan ke kiri hhe. kalau masih ngantuk juga, copot sepatu hahaha.. di jamin kaki anda akan merasa dingin dan tidak ngantuk lagi.

             Di atas adalah adalah tips dari saya dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi., xixixi.. semoga artikel  Tips Mengatasi Ngantuk Saat Belajar di Sekolah  bermanfaat untuk kita semuaa  ^_^
Tag : Motivasi
18 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Belajar di Sekolah"

makasih banyak kak tips nya!! sangan membantu lagi ngantuk berat nih di kels >.<

Makasiih.. iyaa silahkan :)

Kalau makan permen, gimana caranya? ada CCTV :((

thank you aku juga suka ngantuk di kelasjangan lupa kunjugi blog aku juga di http://warnawarni.blogspot.com

Iseng2 nyari tips ngilangin ngantuk, lucu juga ini blog, suka postingannya. yg punya cewe ya?

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Bagus bgt artikelnya bisa akau coba nie soalnya aku seharian sekolahnya cepat ngantuk dan gampang ngantuk...
Sjkses ya rose

trimakaasih saranya...thanks

Ke kamar mandi, makan permen, balik lagi ke kelas.. wkekek

Eh masa ? Makasiiih makasiih hahah...

Haha makasiih makasiih.. aku juga gampang ngantuk :3

Back To Top