Pelajaran, Teknologi, Motivasi dan Catatan

Jurusan IPS?? Gak buruk juga kook..

              Banyak siswa dan orang tua pada umumnya menganggap kalau jurusan IPS adalah jurusan yang buruk, jurusannya anak bodoh, anak-anak bekasan yang gak masuk jurusan IPA. Mereka menganggap kalo anak IPA pasti lebih pintar dari pada anak IPS. Tidak munafik, dulu saya juga menganggap kalau jurusan IPS anaknya bodoh-bodoh, di lihat dari sikapnya yang berbeda dengan anak IPA, sebagian anak IPA cenderung diam, pakaiannya sopan, tapi sebagian besar egois. Kalau kamu ingin masuk IPA, kamu harus belajar serius, jangan santai-santai, karena kalo gak serius akan tertinggal dengan yang lainnya, tidak ada yang bisa di gantungin di jurusan IPA.

              Dulu, pertama saya masuk ke kelas IPS, aku kecewa banget, sampai berfikir “Sebodoh inikah aku sampai tidak masuk jurusan IPA?”, aku liat di kelas IPS tidak lihat ada anak-anak yang aku kenal dekat, kesepian di kelas, gak ada semangat, tapi lama-lama juga aku bisa bersosialisasi gabung dengan mereka#curcol. Katanya kalau nilai rapot tuntas semua akan di masukkan ke IPA, nyatanya, rapotku tuntas semua juga gak di masukin di IPA (mungkin karena rata-rata nilai rapotku kurang hehee), temanku aja ada yang di kelas rengking 6, juga gak masuk IPA (aku kaget bgt waktu itu, dia anaknya pinter kox). Sedangkan IPS?? Anak-anaknya asik-asik kok, kalau gurunya dateng, pada brisik sendiri-sendiri, hehe, anak-anaknya lucu-lucu alias pinter ngelawak, jadi gak ngantuk. Kalau ada PR, yang ngerjain anak 1 yang nyontek anak sekelas (anak IPS kebanyakan malas-malas), hehe, tapi gak begitu terus lah, kadang juga ngerjain sendiri-sendiri. Pokoknya kebersamaan kita-kita anak IPS itu Good.

               Yang aku suka di IPS itu pelajaran ngomongnya, gurunya tidak memberi penjelasan terus-menerus, tapi juga kadang-kadang memberi pertanyaan ke muridnya# karena muridnya rame terus hhe. Ntar kalo gak bisa njawab kan di ketawain, jadi gak bosen deh. PD aja di kelas IPS, tertawa dan di ketawain sudah biasa.

                 Tapi kalau kamu niat serius belajar, harus benar-benar serius, jurusan kuliah anak IPS gak begitu buruk kok, ada HI (Hubungan Internasional), Management, semua jenis Akutansi, Ekonomi, B.inggris (dan bahasa Asing lain, karena Bahasa Asing sekarang di golongkan IPS),Pendidikan, ada Perbankan, dll . Lebih baik unggul di kelas IPS dari pada ketinggalan di jurusan IPA. IPS juga saingannya gak seberat anak IPA, kita pasti bisa menjadi lebih unggul di IPS. Sukses gak harus dari jurusan IPA, kita bisa sukses dari jurusan IPS.
Tag : Opini
0 Komentar untuk "Jurusan IPS?? Gak buruk juga kook.."
Back To Top