Pelajaran, Teknologi, Motivasi dan Catatan

Tips Menjadi Pribadi Menarik dan Mudah Bergaul

                 Menjadi seseorang yang menarik tentu sangat di inginkan banyak orang :) . Apalagi yang namanya pergaulan , menjadi orang yang menarik akan mempermudah kita dalam bergaul entah sesama jenis atau pun dengan lawan jenis . Orang yang mudah bergaul artinya dia komunikatif , dan orang yang komunikatif lebih banyak memiliki peluang untuk sukses dan hidup bahagia dari pada mereka yang kurang komunikatif dan tidak menghargai orang lain .

                 Banyak keuntungannya jika kita menjadi orang yang memiliki jaringan luas, banyak kawan, banyak sharing-sharing serta mendapatkan partner untuk bekerja sama .

Oke, langsung saja , berikut tips menjadi orang yang menarik dan mudah bergaul :

1. Selalu tersenyum


         Tersenyum itu dapat membangkitkan emosi dalam diri kita dan mendapatkan kebahagiaan secara tiba-tiba . Cobalah kamu bandingkan melihat orang yang tersenyum dan manyun cemberut lebih suka yang mana?? Tapii tersenyum juga ada batasnya, jangan tersenyum sendiri :)

2. Jangan putus komunikasi




              Menyambung silaturahim dan membangun komunikasi wajib di lakukan. Jangan tinggalkan teman lama maupun saudara jauh. Sedikit banyak mereka dapat membagi informasi dan pengalaman . Apa sih ruginya punya banyak teman ? Sekarang untuk mendapatkan jaringan yang luas sangatlah mudah , karna sudah ada handphone via sms, facebook, twitter, whatsapp dan jejaring sosial lainnya. Ok, manfaat kan itu .

3. Jangan mengeluh , optimislah !


             Jadikan YANG TIDAK MUNGKIN menjadi MUNGKIN . Yup, jadilah orang yang selalu optimis dan positive thinking :) . Jangan jadikan keluhanmu sebagai pelampiasanmu . Keluhan dapat di hilangkan jika kita mau menghilangkannya dengan selalu bersikap optimis.
             Banyak orang yang lebih memilih bergaul dengan orang yang optimis, contohnya saya sendiri . Jangan berfikir negatif atas perilaku seseorang, misal tiba-tiba dia marah, berfikirlah positif, dia sedang ada masalah atau suatu saat dia udah lama enggak menghubungi kamu, cobalah hubungi dia dan menjalin komunikasi kembali.

4. Jadilah pendengar yang baik



           Hargailan orang lain jika kita juga ingin di hargai . Menghargai orang lain bisa di wujudkan dengan menjadi pendengar yang baik . Dengarkan dan perhatikan ketika ada yang sedang berbicara maupun bercerita , cobalah membantu atau memberi tanggapan yang sifatnya membangun , dengan begitu, orang tersebut akan merasa nyaman .

5. Jangan egois


          Egois adalah penyakit semau gue . Dalam bahasa jawa "sak kepenake dewe" . Banyak orang yang tidak nyaman terhadap orang yang memiliki sifat egois. Salah satu ciri orang egois yakni lebih mementingkan diri sendiri dari pada orang lain . Hanya orang yang memiliki sifat sabar yang luar biasa yang dapat bertahan untuk berteman dengan orang egois .

Tag : Motivasi
6 Komentar untuk "Tips Menjadi Pribadi Menarik dan Mudah Bergaul"
Back To Top